Media KAPIKA Edisi I tahun 2024 Telah Resmi Diterbitkan

Setelah sekian lama absen, Keluarga Alumni PIKA (KAPIKA) menerbitkan Media KAPIKA Edisi 1, majalah resmi alumni PIKA Semarang yang kini hadir kembali sebagai wadah komunikasi dan informasi bagi seluruh alumni dan masyarakat umum.

Penerbitan ini menandai era baru dalam sejarah keluarga besar PIKA, menggantikan MEDIA KAYU yang pernah menjadi medium utama alumni PIKA dan profesional di bidang perkayuan.

media kapika edisi 1 Media KAPIKA didedikasikan untuk menghubungkan kembali alumni dari berbagai angkatan, memperkuat jaringan, dan menyampaikan perkembangan terbaru dari almamater SMK PIKA Semarang.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa media informasi ini juga bisa didistribusikan kepada instansi pendidikan lainnya terkait teknis perkayuan, para profesional, pekerja kayu atau penggemar pertukangan kayu, serta pelaku industri kayu & furniture di Indonesia.

Majalah ini akan diterbitkan secara berkala setiap semester, dengan konten yang mencakup berbagai aspek kehidupan alumni, termasuk kegiatan dan prestasi mereka di dunia kerja, kisah sukses, serta kontribusi mereka bagi masyarakat.

Selain itu, media KAPIKA juga akan menyajikan informasi terkini dari SMK PIKA, meliputi perkembangan kurikulum, kegiatan sekolah, hingga inovasi-inovasi terbaru yang dihasilkan oleh siswa dan guru.

"Kami berharap MEDIA KAPIKA dapat menjadi jembatan yang mempererat hubungan antara alumni dan almamater, sekaligus menjadi sumber inspirasi dan informasi bagi seluruh pembaca," tegas Ketua KAPIKA Ardian Sugito.

"Dengan dukungan dari seluruh alumni, majalah ini diharapkan akan semakin berkembang dan mampu memberikan manfaat tidak hanya bagi keluarga besar PIKA namun juga masyarakat luas, terutama industri kayu dan furniture," tambahnya.

Beberapa highlights dalam Edisi 1 | Januari - Juni 2024:

IFEX 2024 - Hadirkan harapan positif bagi pertumbuhan ekonomi
EUDR - Peraturan baru Eropa terkait deforestasi dan degradasi
Woodfest 2023 - Sukses menarik perhatian banyak pihak, mulai dari desainer hingga buyer
Open House PIKA - Orang muda menemukan makna

Saat ini baru tersedia dalam bentuk file pdf secara online dan bisa diunduh dari tautan ini, dan untuk mendapatkan majalah dalam versi cetakan, bisa menghubungi keluarga.alumnipika@gmail.com

(kapika)

tentangkayu

Mari Belajar dan Berkembang Bersama Kami

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama