Kebutuhan Kayu 'Thermowood' Diperkirakan Tumbuh Kuat Hingga 2031

Pasar kayu 'Thermowood' saat ini telah tumbuh secara signifikan sebagai akibat dari meningkatnya permintaan konsumen produk kayu yang disebabkan oleh perubahan selera dan gaya hidup telah memainkan peran penting.

Thermowood dikenal juga sebagai kayu yang dimodifikasi menggunakan hawa panas untuk meningkatkan stabilitas dan ketahanannya. Proses tersebut membutuhkan temperatur tinggi antara 180°C hingga 230°C di dalam ruang yang terkontrol.

Thermowood kayu pinus sebagai alternatif/img: develandtimber
thermowood kayu pinus Pertumbuhan pasar kayu Thermowood didorong oleh meningkatnya permintaan akan bahan bangunan yang berkelanjutan dan kegiatan konstruksi yang ramah lingkungan.

Kondisi pasar menunjukkan minat yang sangat tinggi terhadap Thermowood untuk aplikasi lansekap, dek, dan pelapis eksterior karena daya tahan dan ketahanannya terhadap pembusukan.

Selain itu, banyak negara maju saat ini memperkuat kebijakan lingkungan mereka, salah satunya dengan mendorong penggunaan bahan yang berkelanjutan.

Pada tahun 2023, pasar kayu thermowood telah mencapai 439 juta dolar AS. Mulai tahun 2024 hingga 2031, diperkirakan pasar kayu thermowood akan mengalami peningkatan sebesar 4,7% per tahunnya. Dengan pertumbuhan tersebut, diperkirakan akan mencapai lebih dari 600 juta dolar AS pada tahun 2031.

Amerika Utara masih mendominasi dengan perkiraan pasar sebesar 35%, sedangkan negara Eropa lainnya termasuk Jerman, Prancis, dan Inggris memiliki kontribusi sebesar 30% dari total pasar kayu Thermowood.


(Helixperts)

tentangkayu

Mari Belajar dan Berkembang Bersama Kami

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama