IKEA Meningkatkan Teknologi Drone-nya Dengan AI

IKEA mengumumkan melalui Ingka.com peningkatan teknologi drone-nya yang memasuki fase lebih lanjut dengan sistem yang dilengkapi dengan Kecerdasan Buatan (AI). Sistem ini mampu beroperasi bersama staf sepanjang waktu.

Sistem canggih ini akan diintegrasikan ke dalam unit pusat distribusi (Distribution Centre/DC) mereka, yang akan berjalan terus menerus. Setelah nantinya pengujian berjalan selama satu tahun pengujian di DC-nya di Winterslag, Belgia, IKEA siap menyebarkan drone-nya ke lebih banyak lokasi pada tahun depan.

drone IKEA
IKEA tahun lalu meluncurkan seratus drone untuk inventaris stok/img: IKEA

Fase berikutnya ini akan menambah efisiensi operasional yang mampu menjadikan tugas inventarisasi stok yang biasanya menuntut fisik dan memakan waktu karena dilakukan secara manual, bisa dikerjakan secara otomatis.

Perubahan ini tidak hanya akan memberikan lebih banyak waktu bagi karyawan IKEA untuk melayani penlanggan dengan meningkatkan pengalaman pelanggan, namun juga memberi IKEA pengelolaan stok yang lebih cepat, tepat, dan akurat.

“Drone IKEA menggunakan algoritma berbasis AI untuk mengidentifikasi dan memotret lokasi penyimpanan produk. Selain itu, penerbangan drone telah dijadwalkan sebelumnya, menggunakan sistem navigasi dalam ruangan khusus untuk menemukan lokasi penyimpanan pada lokasi yang lebih tinggi (lantai tiga ke atas). Drone juga dilengkapi dengan kemampuan deteksi rintangan, sehingga dapat menghindari tabrakan atau benturan dengan mengubah rute jalurnya.” menurut Parag Parekh, CDO global untuk IKEA Retail (Ingka Group).

Source: Ingka

tentangkayu

Mari Belajar dan Berkembang Bersama Kami

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama