Produk Rak Buku Ditarik Setelah Terjadi Insiden Dengan Anak Balita

Peritel furniture bernama Dania Furniture yang berbasis di Idaho, AS bersama dengan CPSC (Consumer Product Safety Commission) mengumumkan penarikan produk berupa lemari buku bernama Hayden bookcase.

Penarikan secara sukarela tersebut diumumkan di website mereka pada 27 Juni 2024. Rak buku tersebut tidak stabil sehingga mudah terjungkal, menyebabkan risiko berupa luka serius hingga kematian pada anak-anak jika kejatuhan atau terjebak jika rak buku tidak ditambatkan pada dinding.

Pada bulan Agustus 2023, Dania Furniture menerima laporan tentang sebuah insiden rak buku yang tidak tertambat ke dinding menjatuhi seorang anak berumur 4 tahun hingga meninggal.

Dilaporkan bahwa furniture tersebut telah terjual sebanyak 940 unit selama periode November 2017 hingga Februari 2024 dengan harga sekitar 370 dolar AS, atau sekitar 6 juta rupiah berdasarkan nilai tukar dolar Amerika hari ini Rp. 16.300,-

Konsumen yang telah memiliki rak buku ini diminta segera berhenti menggunakan furniture ini tanpa ikatan ke dinding dan memindahkannya ke tempat yang tidak bisa dijangkau oleh anak-anak. Mereka diminta menghubungi Dania Furniture untuk mendapatkan komponen pengikat dan layanan instalasi tanpa biaya.

Atau jika tidak memungkinkan untuk dilakukan pengikatan ke dinding, pembeli bisa mengembalikan rak buku tersebut dan mendapatkan kembali biaya pembelian.

Disebutkan pula bahwa furniture ini diproduksi di Italia.


(CPCSC, Daniafurniture)

---

tentangkayu

Mari Belajar dan Berkembang Bersama Kami

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama