AS Memperpanjang Tenggat Waktu Investigasi Kabinet Kayu dari Vietnam

Departemen Perdagangan AS atau The U.S. Department of Commerce (DOC) telah memutuskan untuk memperpanjang batas waktu penyelesaian akhir penyelidikannya terhadap lemari kayu dari Vietnam.

pabrik furniture Vietnam
Pekerja kayu di pabrik Vietnam/img: tentangkayu

Menurut Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Vietnam, DOC mengatakan bahwa kesimpulan akhir akan dikeluarkan pada tanggal 15 Juli 2024.

DOC juga memutuskan untuk memperpanjang batas waktu penerbitan kesimpulan awal dan akhir dari penyelidikannya terhadap dugaan penghindaran pajak pertahanan perdagangan terhadap lemari kayu dari Vietnam hingga tanggal 27 Juli dan 28 Oktober 2024.

Pada bulan September 2023, DOC mengeluarkan pemberitahuan investigasi untuk menyesuaikan kesimpulan awal yang dikeluarkan pada bulan Maret 2023, yang mencantumkan tiga kasus lemari kayu yang diimpor dari Vietnam, yang diduga komponennya dibuat di Tiongkok.

Sejak April 2020, AS telah mengenakan bea masuk antidumping dan subsidi pada lemari kayu asal Tiongkok, dengan bea antidumping berkisar antara 4,37% hingga 262,18% dan bea anti subsidi berkisar antara 13,33% hingga 293,45%.

(VCCI)

tentangkayu

Mari Belajar dan Berkembang Bersama Kami

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama